Al Gore: Jangan Tunggu Pemerintah Federal Dalam Usaha Perubahan Iklim

 Al Gore: Jangan Tunggu Pemerintah Federal Dalam Usaha Perubahan Iklim

Al Gore Mantan Wakil Presiden ke-45 Amerika Serikat yang kini menjadi pegiat anti perubahan iklim (Gambar: globalclimatescam)


Medialingkungan.com – Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore sekaligus pegiat anti perubahan iklim mengungkapkan negara di bagian Australia tidak mesti menunggu kepemimpinan pemerintah federal dalam urusan perubahan iklim.

Al Gore kunjungi para petinggi Partai Buruh Australia dan usahawan untuk memberikan contoh pada negara bagian California Amerika Serikat yang saat ini memulai terobosan prakarsa dalam perubahan iklim. Dalam kunjungan tersebut, Al Gore juga memberikan gambaran kepada usahawan dalam bidang industri ramah lingkungan dan meningkatkan partumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

“Pemerintah Amerika Serikat tidak akan mengambil tindakan, karena ini masih terlalu dini. Tapi, bagi saya ini mesti mengisi kekosongan untuk bergerak ke aeah yang lebih nyata dengan imajinasi tinggi, ujar Al Gore, seperti yang dikutip dari republika, Selasa (28/07).

“Saya rasa mayoritas orang Australia sangat dibutuhkan sekarang,” lanjutnya.

Kebijakan perubahan iklim Perdana Menteri, Tony Abbott telah membuat banyak pemimpin di komunitas internasional “garuk-garuk kepala”, dan sementara pada saat yang bersamaan Amerika Serikat dan Cina telah mencapai kesepakatan bersejarah tepat sebelum konferensi perubahan iklim di Paris. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *