DPR Setujui Anggaran DIPA KLHK Sebesar Rp 6,46 T

 DPR Setujui Anggaran DIPA KLHK Sebesar Rp 6,46 T

Ilustrasi (Gambar: Dok)


Medialingkungan.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) menyetujui Daftar Isian Pelaksanaan Angaran (DIPA) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2015 sebesar Rp 6,46 triliun.

Keputusan ini diperoleh setelah Komisi IV DPR RI mengadakan rapat bersama pihak KLHK, Senin (02/02). Seperti yang disebutkan dalam situs resmi KLHK, anggaran DIPA ini bersumber dari Rupiah Murni, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Hibah Luar Negeri dan Pinjaman Luar Negeri.

Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo yang sekaligus merupakan pimpinan rapat mengungkapkan pihaknya mendukung arah kebijakan dan program-program prioritas pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan tahun 2015-2019.

Hal ini menurutnya dapat membantu mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta energi, dukungan pembangunan infrastruktur, dan tercapainya kesejahteraan masyarakat di dalam dan di sekitar hutan dengan pengelolaan hutan yang lestari.

Rapat Kerja yang dihadiri oleh 39 anggota Komisi IV DPR RI ini juga menerima laporan realisasi APBN Kementerian Kehutanan Tahun 2014 sebesar Rp4,69 triliun atau 92,30 persen dari pagu Tahun 2014 sebesar Rp5,09 triliun.

Selain itu, Komisi IV DPR RI juga menerima usulan pagu tambahan dalam Rancangan APBN Perubahan KLHK Tahun 2015 sebesar Rp216,3 miliar yang nantinya akan dialokasikan untuk program pengendalian Daerah Aliran Sungai ()DAS dan hutan lindung sebesar Rp156 miliar dan untuk penambahan pagu hibah luar negeri sebesar Rp60,3 miliar. (Ir)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *