Konser REI, Glenn Fredly Kampanye Pembangunan Ramah Lingkungan

 Konser REI, Glenn Fredly Kampanye Pembangunan Ramah Lingkungan

Glenn Fredly saat mengisi konser bertajuk Rendezvous, Exclusive, Intimate yang diselenggarakan REI pada Rabu (14/01). (Gambar : Medialingkungan)


Medialingkungan.com – Penyanyi ternama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau yang lebih popular dengan sapaan Glenn Fredly belum lama ini tampil pada konser musik yang diselenggarakan oleh Real Estate Indonesia (REI) Jogjakarta. Tak sendirian, pada konser ini turut pula ‎dimeriahkan oleh Tompi, Rio Febrian, dan beberapa artis lainnya.

Bertajuk Rendezvous, Exclusive, Intimate, sajian musik kelas wahid yang digelar di Grand Pacific Place pada Rabu lalu (14/01) memprovokasi penonton untuk mulai menyadari pentingnya pembangunan yang ramah lingkungan (sustainable development) tanpa mengikis kebudayaan lokal.

Dalam mengkampanyekan pembangunan yang ramah lingkungan Glenn Fredly berpesan bahwa perkembangan dunia hiburan ‎ saat ini tak hanya untuk sebuah meluapkan euforia kegembiraan saja, namun juga selalu ada pesan yang disiratkan, salah satu yang ia ungkapkan adalah awareness terhadap lingkungan hidup.

“Menurut saya hashtag Jogja Ora Didol dan Jogja Asat merupakan bentuk kecintaan para seniman terhadap Jogja. Mereka pun mencoba kritis melalui karya-karya seni yang mereka tampilkan,” kata Glenn seperti dirilis Tribun Jojga.

Dalam penampilan memukaunya Glenn mengajak semua orang untuk memberikan kontribusinya terhadap pembangunan, sekalipun dalam hal pengawalan dan pengawasan. Ia menilai bahwa pembangunan mesti beriringan dengan identitas atau kultur sebuah daerah. Kesepekatan bersama setiap pihak yang terkait harus dibangun dalam membentuk sebuah kota yang ramah bagi penduduknya sendiri.

“Dan akhirnya musisi selalu menjadi juru bicara dalam sebuah kampanye. Kali ini, saya ingin mengajak warga Yogyakarta untuk bersama-sama mengawasi proses pembangunan yang sedang terjadi. Jika ada pengembang yang tidak beres, maka kawal dan segera laporkan,” ujarnya. (MFA)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *