Kota Sengkang Sangat Memerlukan RTH

 Kota Sengkang Sangat Memerlukan RTH

Proses Pembangunan RTH Kota Sengkang (Gambar: Istimewa)


Medialingkungan.com – Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini berupaya membuat hijau Kota Sengkang. Pada bulan lalu, Pemda Wajo membuka lahan yang dulunya terminal yang dimana tempat para pedagang asongan yang berjualan – kini disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pembukaan RTH tersebut berlokasikan disamping warkop terminal yang luasnya sekitar 6*20 meter.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengungkapkan Kota Sengkang sangat memerlukan RTH. Dia menambahkan, makanya pemda terus berupaya membagun RTH untuk menghijaukan kota Sengkang.

“Kota Sengkang butuh ruang publik untuk masyarakat. Tercatat hanya Lapangan Merdeka yang menjadi ruang publik masyarakat – dengan dibangunnya RTH tersebut semoga masyarakat semakin banyak memiliki ruang publik untuk berekspresi,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Andi Aso As mengatakan, RTH akan ditanami berbagai pohon dan akan ditata dengan sebaik mungkin agar masyarakat bisa merasa nyaman. Namun, dia mengaku, saya belum mengetahui berapa anggaran yang akan dikeluarkan.

“Kalau anggaran kami belum bisa putuskan. Tapi kita bisa alihkan anggaran lain untuk pembuatan RTH tersebut karena anggarannya tak begitu besar,” ujarnya. (PK)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *