Sambut HUT DKI, Ahok Siapkan Hadiah Bagi Warga DKI

 Sambut HUT DKI, Ahok Siapkan Hadiah Bagi Warga DKI

Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Gambar: Dok)


Medialingkungan.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyiapkan kupon berhadiah untuk para warga yang memiliki rumah paling bersih. Ahok mengapresiasi warganya dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-488.

Ahok mengatakan, selain warga yang memiliki lingkungan rumah yang bersih, warga yang aktif melaporkan bukti pajak (terutama bagi pengusaha), juga akan mendapat kupon berhadiah itu. “Tiap-tiap rumah kalau gotnya bersih, tidak ada sampah, selokan semua bersih, si lurah kasih dia satu kupon. Kalau dia ngelapor (pajak) dia dapat satu poin,” ucap Ahok kepada Liputan6 di Balaikota, Jakarta, Senin (01/06).

Dengan program ini, Ahok juga ingin membuktikan fungsi estate management dari lurah berjalan atau tidak. Dengan begitu, lurah dapat melihat dan menilai langsung kebersihan lingkungannya.

“Jadi masing-masing masyarakat akan membersihkan rumahnya. Daripada kita bayar gaji orang kagak dibersihin, mendingan masyarakat gotong royong kan,” ungkapnya.

Ahok menyebutkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan hadiah untuk para pemenang. Para pemenang akan diundi setiap 6 bulan sekali. Berbagai hadiah ini disesuaikan beradasarkan penilaian atas partisipasi dan keaktifan warga. “Kalau yang restoran Rp 10 juta. (Rumah) tergantung. Ya nggak mungkin kita kasih hadiah motor, mobil. TV, oke,” pungkas Ahok. (Fahrum Ahmad)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *