TNT Indonesia & Polda Metro Jaya Gelar Pelatihan Eco-Driving

 TNT Indonesia & Polda Metro Jaya Gelar Pelatihan Eco-Driving

Pembukaan Pelatihan Eco-Driving kemarin (10.12) di Jakarta dan akan berlangsung hingga tanggal 13 Desember (Gambar: Suara pembaruan)


Medialingkungan.com – TNT Indonesia, perushana jasa pengiriman barang bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menggelar pelatihan terkait perilaku berkendara dengan baik dan ramah lingkungan(eco-driving) di Jakarta, pada 10-13 Desember 2014.

Bertemakan “Eco Driving for Smart Driver”, Direktur Direktur TNT Indonesia, Tommy Sofhian, mengatakan  pelatihan ini bertujuan untuk memebrikan pemahaman terkait teknik berkendara yang baik dengan berlandaskan prinsip-prinsip defensive driving & safety driving yaitu, berkendara secara aman, ramah lingkungan, dan hemat energi.  

Kegiatan ini merupakan dedikasi TNT Indonesia sebagai bentuk kontribusi dalam mengurangi emisi karbondioksida (Co2).

“Kegiatan ini melibatkan 50 orang. 25 orang dari anggota Polda Metro Jaya dan 25 orang pengemudi TNT Indonesia. Ini kerjasama TNT Indonesia, Ditlantas Polda Metro Jaya dan SDCI,” ujar Tommy, di Jakarta, Rabu (10/12).

Bentuk konkret pelatihan eco driving, tambahnya, seperti penerapan pengoperasian kendaraan yakni kemudi kendaraan, sistem kopling, sistem pengereman, dan sistem suspensi.

Disamping itu, perubahan iklim dan pengiriman dengan moda transportasi memilii keterhubungan. Dikatakan Tommy, kegiatan ini diharapkan dapat menjawab permasalah tersebut sekaligus menjalankan bisnis secara berkelanjutan yang ramah lingkungan.  (MFA)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *