Kim Jong-Un Eksekusi Mati Wakil Perdana Menteri Karena Pohon

 Kim Jong-Un Eksekusi Mati Wakil Perdana Menteri Karena Pohon

Kim Jong-Un, (Gambar: Mirror.uk)


Medialingkungan.com – Presiden Korea Utara, Kim Jong-un baru-baru ini memerintahkan regu tembak untuk mengeksekusi mati wakil perdana menteri Choe Yong-Gun. Kim dikabarkan sangat marah kepada Yong-Gun karena permasalahan pohon.

Eksekusi mati ini dilakukan dengan alasan karena para pejabat tinggi di bawah Yong-gun tidak menanam cukup pohon untuk mencegah banjir.

Selama menjabat sejak 2011, Kim telah melakukan eksekusi mati kepada 70 pejabat tinggi negara. Pada bulan Mei lalu, Kim dilaporkan juga menghukum mati Menteri Pertahanan Hyon Yong-Chol hingga hancur berkeping-keping dengan senjata anti-pesawat.

Kim Jong-Un memang dikenal sebagai penggiat lingkungan hidup. Pada bulan Juli lalu, ia juga mengeksekusi mati manajer penangkaran penyu Taedong River, Pyongyang akibat bayi penyu di penangkaran negara mati kelaparan.

Seperti dilaporkan media pemerintah DailyNK, Kim sangat marah saat mengetahui ada 12 ekor bayi penyu yang mati kelaparan, yang ditengarai akibat pasokan makanan yang kurang dan aliran listrik yang kerap mati.

“Manajer ditembak dan tewas setelah Kim Jong-un membuat tur bimbingan lapangan untuk pertanian di Taedong River. Dia dieksekusi karena beberapa tank tidak cukup disediakan dengan makanan dan air, yang menyebabkan kematian banyak terrapins,” kata sebuah sumber seperti dikutip dari DailyNK. (Fahrum Ahmad)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *