Presiden Obama: Perubahan Iklim Tak Dapat Diingkari

 Presiden Obama: Perubahan Iklim Tak Dapat Diingkari

Kunjungan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Taman Nasional Everglades di Florida, Rabu (22/04) (Gambar: tempo.co)


Medialingkungan.com – Menyambut Hari Bumi, Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama berkunjung ke Taman Nasional Everglades di Florida. Kunjungan Obama menekankan dampak dari perubahan iklim terhadap lingkungan, kesehatan manusia, dan perekonomian masyarakat.

Pesan yang disampaikan Obama kepada warga Florida, hanya untuk mengingatkan bahwa perubahan iklim tidak dapat lagi diingkari.

“Tahun 2014 yang lalu adalah tahun rekor terpanas pada bumi ini. 14 dari 15 tahun rekor terpanas telah jatuh dalam 15 tahun pertama abad ini, ini bukan lagi masalah untuk generasi berikut. Ini adalah masalah sekarang. Ini mempunyai makna serius bagi cara kita hidup sekarang ini” ujar Presiden AS, seperti yang dilansir voaindonesia.

Obama mengungkapkan, sementara permukaan air laut naik, air asin dari samudera masuk lebih jauh ke daratan, ini merusak binatang liar air tawar yang membahayakan lingkungan yang rapuh. Dia menambahkan, air asin mengalir ke dalam air bawah tanah yang mengancam air minum lebih dari 7 juta orang penduduk Florida. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *