Mark “Hulk” Ruffalo Luncurkan 100% Energi Bersih

 Mark “Hulk” Ruffalo Luncurkan 100% Energi Bersih

Mark Ruffalo di acara Solutions Project Garden Party, New York, Kamis, 18 Juni 2015. (Gambar : AP/VOA)


Medialingkungan.com – Aktor Amerika yang berlaga dalam film Hulk dan beberapa film sekuel The Avengers, Mark Ruffalo, sangat antusias mengampanyekan energi bersih.

Dilansir dari VOA Indonesia, Ruffalo meluncurkan kampanye bernama “100%” hari Kamis (18/06) di New York. “100%” memusatkan perhatian pada membuat energi bersih baru lebih mudah diakses dan lebih terjangkau.

Dalam upayanya ini, aktor berusia 47 tahun itu berkolaborasi dengan pemimpin-pemimpin New York untuk menjadikan lingkungan lebih baik. Acara peluncuran ini diadakan setelah Paus Fransiskus merilis dokumen pengajaran tentang lingkungan, dimana Paus juga menyatakan bahwa perubahan iklim harus segera diatasi.

Peluncuran “100%” itu juga dihadiri Leonardo DiCaprio, aktor yang juga aktif dalam mengampanyekan isu-isu lingkungan -utamanya perubahan iklim. Ia menyebut bahwa aksi tersebut sangat “revolusioner.”

Kegiatan yang diselenggarakan di sebuah taman di kota New York itu menyediakan pizza yang dibuat dan dibawa menggunakan truk bertenaga surya. Para penari dan musisi juga hadir menghibur pengunjung dan tamu undangan.

Dihadapan para pengunjung, Ruffalo mengatakan bahwa New York berjuang keras menjadi negara bagian yang paling ramah lingkungan di AS (gelar yang kini dipegang oleh California). (Fahum Ahmad)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *