Obama Lakukan Reformasi Penanganan Perubahan Iklim

 Obama Lakukan Reformasi Penanganan Perubahan Iklim

Ilustrasi (Gambar: energitoday)


Medialingkungan.com – Berbagai isu penting di tahun ini khususnya emisi karbon atau gas rumah kaca yang rame diperbincangkan, membuat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama setelah kepulangannya dari sebuah acara KTT Energi Bersih Nasional di Las Vegas menyatakan akan mendorong secepatnya menangani perubahan iklim yang terjadi di tahun ini.

Namun, mengingat dunia berusaha mencapai kesepakatan yang mengikat untuk mengatasi perubahan iklim pada akhir tahun ini. Obama telah berusaha melakukan reformasi di dalam negeri untuk mengurangi emisi karbon.

Penasehat Senior Presiden untuk perubahan iklim, Brian Deese mengungkapkan, dalam penyampaian Barack Obama adalah bagian dari upaya berkelanjutan presiden untuk berbicara ‘terus terang dan sering’ mengenai bagaimana perubahan iklim mempengaruhi kehidupan dan pentingnya meletakkan visi yang lebih luas bagi ekonomi energi bersih, seperti yang dikabarkan voaindonesia, Selasa (25/08).

KTT Energi Bersih Nasional (National Clean Energy Summit) hari Senin bertujuan mencari cara-cara agar pemerintah dan sektor swasta dapat bekerja sama dalam solusi energi bersih dan modernisasi jaringan listrik AS, demikian menurut penyelenggara. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *