PBB Berencana Ambisius Akhiri Kemiskinan dan Atasi Perubahan Iklim

 PBB Berencana Ambisius Akhiri Kemiskinan dan Atasi Perubahan Iklim

Ilustrasi kemiskinan (Gambar: sacbee)


Medialingkungan.com – Pada hari Minggu (02/08) anggota PBB mendiskusikan rencana ambisius yang bertujuan mengakhiri kemiskinan global pada 2030 dan mengatasi perubahan iklim yang terjadi di bumi. Sekjen PBB, Ban Ki-moon mengungkapkan rencana ini sekaligus meliputi agenda universal yang transformatif dan terintegrasi serta akan menjadi titik balik yang bersejarah bagi dunia.

Pasca satu pekan melakukan diskusi alot di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat para ahli dan diplomat dari 193 negara anggota mengadopsi sebuah rancangan sepanjang 30 lembar yang berjudul “Transformasi Dunia Kami: Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030.”

Duta Besar Kenya menyatakan bahwa upaya ini merupakan “momen bersejarah”. Kenya, bersama dengan Irlandia, adalah ketua diskusi dalam agenda tersebut.

Lebih lanjut, para pemimpin dunia akan menghadiri KTT Pembangunan Berkelanjutan di markas PBB pada 25- 27 September untuk mengadopsi dokumen agenda berkelanjutan, yang berupaya untuk meningkatkan kehidupan dari satu miliar orang yang hidup kurang dari US$1,25 atau setara dengan Rp15 ribu setiap harinya, terutama di Asia dan sub-Sahara Afrika, seperti yang dilansir oleh cnn Indonesia, Senin (03/08).

Berdasarkan data yang dihimpun Medialingkungan.com, dalam perundingan tersebut dikeluarkan 17 rencana Sustainable Development dan itu direncanakan akan selesai pada tahun 2030 mendatang. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *