KPK dan ESDM Riau Gelar Rapat Penyelamatan SDA

 KPK dan ESDM Riau Gelar Rapat Penyelamatan SDA

Sumberdaya alam yang dimiliki Provinsi Riau makin menurun (Gambar: keadilandaily)


Medialingkungan.com – Pemerintah Provinsi Riau bersama Tim Sumber Daya Alam (SDA) dan Komisi Pemebrantasan Korupsi (KPK) dalam lanjutan rapat sebelumnya, saat ini mencanangkan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumberdaya Alam. Provinsi Riau memiliki banyak potensi unggul di SDA yang menjadi unggulan dalam pendapatan DBH daerah.

Dalam rapat pertemuan tersebut dihadiri sejumlah instansi diantaranya Energi Sumberdaya Mineral (ESDM), Perikanan dan Kelautan, Kehutanan Dan Perkebunan.

Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah Riau, Syahrial Abdi mengungkapkan, selain membahas mengenai DBH  dalam memperhitungkan hak Riau sektor minyak dan gas bumi, dalam pertemuannya di Jakarta beberapa waktu lalu saat  menghadiri rekonsilidasi lifting minyak dan gas bumi, seperti yang dikabarkan Riaupos, Senin (25/05).

Syahrial mengatakan, pertemuan itu juga membuat masing-masing daerah harus melaporkan rencana aksi untuk sektor SDA kepada KPK sebagai pengawas Deputi penyelamatan SDA, termasuk pengelolaan izin. Dia menambahkan, rencana aksi gerakan penyelamatan SDA sendiri akan dilaporkan dalam dua  periode, yakni 10 Juni 2015 mendatang.

“Pada 10 Juni 2015 mendatang, kita akan berusaha semaksimal mungkin melaporkan  rencana aksi untuk sektor Sumberdaya Alam, termasuk pengelolaan izin dengan apa adanya yang terjadi,” ujarnya. (Angga Pratama)

 

Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *