Menteri KLHK: Pentingnya Investasi Hijau

 Menteri KLHK: Pentingnya Investasi Hijau

Ilustrasi (Gambar: astacala)


Medialingkungan.com – Terjadinya laju deforestasi hutan, kerusakan hutan, dan pencemaran lingkungan yang terjadi di Indonesia, membuat pemerintah Indonesia melakukan penanaman pohon di berbagai wilayah Indonesia dan pada tahun 2009 lalu pemerintah telah menanam sebanyak 7,3 miliar pohon.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya mengingatkan pentingnya investasi hijau bagi kehidupan, khususnya masa depan bangsa Indonesia.

“Kabinet Kerja ingin membangun infrastruktur besar, di dalam pembangunannya harus menjaga aspek lingkungan. Karena itu, investasi hijau ini penting,” ujarnya di saat menghadiri acara penanaman pohon di kawasan Tangerang, seperti yang dilansir rmol.com, Minggu (19/04).

Menurut Siti, tidak hanya realisasi investasi dan besaran nilai dalam mendukung investasi hijau di Tanah Air. Ia menambahkan, tahun ini, Provinsi Banten sendiri akan menyumbang 14 juta pohon untuk penghijauan.

“Aspek yang perlu diperhitungkan pula ialah komitmen terhadap pelestarian lingkungan, ini yang disebut investasi hijau,” ucapnya. (Angga Pratama)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *