Semua Binatang yang Lepas Akibat Banjir di Georgia Ditemukan Mati

 Semua Binatang yang Lepas Akibat Banjir di Georgia Ditemukan Mati

Seorang petugas menyeret seekor harimau yang mati di Tbilisi, Georgia (15/6), (Gambar : VOA)


Medialingkungan.com – Petugas kebun binatang Tbilisi di Georgia menemukan semua singa dan harimau yang terbawa banjir besar pekan lalu, Selasa (16/06) dipastikan mati. Selain itu, seekor jaguar yang juga terseret arus masih belum ditemukan. Terkait hilangnya jaguar tersebut, petugas Tbilisi mengatakan bahwa kemungkinan besar jaguar tersebut juga sudah tewas.

Banjir besar yang menghancurkan infrastruktur kota dan rumah-rumah milik warga ini dimulai pada Sabtu malam (13/06).

Juru bicara kebun binatang Mziya Sharashidze mengatakan, 8 singa, 7 harimau dan setidaknya 3 jaguar mati. “Hanya 2 dari 14 beruang kebun binatang selamat, sementara 9 dari 17 penguin mati,” katanya pada VOA Indonesia.

Hal itu dipastikan petugas Tbilia saat air perlahan-lahan menyusut, dan menemukan satwa-satwa ini tidak bernyawa lagi. Warga ibukota Georgia yang awalnya merasa terancam karena keberadaan satwa liar itu mengaku lega karena satwa tersebut belum sempat menelan korban jiwa ketika dikeluarkan air banjir dari kebun binatang.

Banjir ini juga menewaskan ratusan anjing tak bertuan di tempat penampungan dekat kebun binatang, ujar staf tempat penampungan tersebut. (Fahrum Ahmad)


Redaksi Medialingkungan.com

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *